Skip to main content

Resmi Dilantik, PK PMII Wahid Hasyim Semarang Bedah Peta Gerakan dan Nalar Berpikir Kader

Table of Content [ ]
Photo bersama Pengurus Komisariat PMII Wahid Hasyim Semarang setelah prosesi pelantikan (dok. pribadi).

Pojokbaca.org - Pengurus Komisariat (PK) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Wahid Hasyim masa khidmat 2024/2025 resmi dilantik di Gedung C3.04-C3.05 Universitas Wahid Hasyim Semarang. Minggu, (25/02/2024).

Kegiatan pelantikan dengan mengusung tema “Membedah peta pergerakan dan nalar berpikir kritis mahasiswa pergerakan di era society” turut dihadiri IKA PMII Wahid Hasyim, PC PMII Kota Semarang, dan Demisioner Komisariat PMII Wahid Hasyim.

Ketua umum terpilih, M. Nabil Fauzulaini menyampaikan, untuk menuju PMII Wahid Hasyim yang berkualitas para anggota dan kader harus bergerak secara kolektif mulai dari tataran Rayon hinga Komisariat.

“Kita tidak bisa mencapai tujuan suatu organisasi jika bergerak sendiri, maka harus ada gerakan mencapai tujuan bersama dengan tetap dilandaskan pada nilai-nilai ajaran Aswaja”, Tambahnya.

Sementara ketua terpilih KOPRI, Nor Eliza Aprillia mengucapkan syukur alhamdulilah atas resmi dilantiknya PK PMII dan KOPRI Wahid Hasyim Semarang.

Wanita yang akrab disapa Lisa memberikan komitmennya untuk membawa KOPRI sebagai wadah bagi para kader perempuan PMII Wahid Hasyim ke arah yang lebih berintegritas dan berkualitas.

“Karenanya basis gerakan KOPRI dalam mengembangkan segala potensi kader perempuan PMII harus diperkuat. Dengan demikian untuk mencapai organisasi unggul dan berkualitas akan lebih mudah”, pungkasnya.

Dilanjut sambutan Ketua IKA PMII Wahid Hasyim, Min Fadhilah, S.I.P., yang menyampaikan bahwa PMII Wahid Hasyim sudah saatnya melebarkan gerakan yang tidak hanya terfokus pada fakultas non eksakta saja. Tapi juga harus menjaring kader dari fakultas eksakta juga.

Lebih lanjut, Gus Fadhil menjelaskan, “hal ini penting dilakukan mengingat antusias mahasiswa eksakta mengikuti PMII dari tahun ke tahun mengalami kenaikan. Meski disibukkan dengan padatnya jadwal perkuliahan, tapi ada keinginan kuat untuk berproses di PMII, dan itu baik”, ungkapnya.

Diakhir sambutan, Ketua PC PMII Kota Semarang, Haris al-Mustakim mengatakan, PMII Wahid Hasyim telah menjadi organisasi besar saat ini. Besarnya PMII Wahid Hasyim tidak terlepas dari perjuangan dan kerja keras kader.

“Oleh karena itu, Saya sangat berharap PMII Wahid Hasyim ini mempunyai sistem kaderisasi yang baik untuk mencetak kader-kader yang expert di bidangnya masing-masing”, pungkasnya.

Setelah rangkaian kegiatan pelantikan selesai, acara dilanjutkan diskusi publik dengan membawa sub-tema “How Are You, Kader Gen-Z” oleh 

Semarang, 25 Februari 2024

Article Policy: Diperbolehkan mengambil sebagian artikel ini untuk tujuan pembelajaran dengan syarat menyertakan link sumber. Mohon koreksi jika ditemukan kesalahan dalam karya kami.
Tutup Komentar