Skip to main content

Mewakili Walikota Semarang, Dinas Pendidikan Kota Semarang Hadiri Pembukaan D'PP Books Fest di Santrendelik

Table of Content [ ]
Photo bersama Panitia D'PP Books Fest dengan Dinas Pendidikan Kota Semarang dan Perwakilan Rektor Unwahas, (dok. asli).

Mewakili Walikota Semarang, Dinas Pendidikan Kota Semarang menghadiri kegiatan D'PP Books Festival di Santrendelik pada Jum'at, 15 September 2023.

Kegiatan tersebut diselenggarakan secara kolaboratif oleh D'waraga PMII Rayon Agama, HMJ PAI, HMJ PGMI, dan G-Ther Whas Unwahas Semarang, dengan tema; "Semarang, Mengulik Sastra dan Budaya Masyarakat".

Kegiatan D'PP Books Fest ini secara resmi dibuka oleh Ibu Ratih Herawati Dinas Pendidikan Kota Semarang mewakili Ibu Hevearita Gunaryanti Rahayu yang akrab disapa Mbak Ita selaku Walikota Semarang.

Dalam paparannya, Beliau mendukung penuh acara D'PP Books Fest ini. Mengingat Indonesia sekarang berada diurutan 62 dari 70 negara yang minim literasi. Yang artinya, Indonesia masih berada diurutan bawah.

"Dengan diadakannya kegiatan Festival Buku ini, diharapkan dapat meningkatkan minat baca masyarakat Indonesia khususnya Semarang", ujarnya.

Sementara itu, Pak Zaini Faris mewakili Rektor Unwahas Semarang menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini adalah kegiatan yang jarang diselenggarakan oleh mahasiswa.

"Kegiatan ini didukung penuh oleh Kemahasiswaan Unwahas, dan semoga Festival Buku ini bisa diselenggarakan secara berkelanjutan", ucapnya, jum'at (15/09/2023).

Article Policy: Diperbolehkan mengambil sebagian artikel ini untuk tujuan pembelajaran dengan syarat menyertakan link sumber. Mohon koreksi jika ditemukan kesalahan dalam karya kami.
Tutup Komentar