Skip to main content

Perdana di Unwahas, Mahasiswa Akan Gelar Bazar Buku Murah Hadirkan 2000 Lebih Koleksi Buku Bacaan

Table of Content [ ]
Terlihat sejumlah mahasiswa Unwahas sedang menyortir buku yang baru datang untuk kegiatan bazar buku, (dok. asli).

Pojokbaca.org - Mahasiswa Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) akan menggelar kegiatan Bazar Buku Murah dengan menghadirkan 2000 lebih buku bacaan berbagai genre, bertempat di Santrendelik, Sukorejo, Gunungpati, Semarang. Pada Jum'at 15 September 2023.

Doni Septiawan, selaku Ketua Panitia Pelaksana mengatakan bahwa kegiatan ini akan diadakan selama 3 hari berturut-turut, mulai dari Jum'at, 15 September 2023 hingga Minggu, 17 September 2023 mendatang.

"Ada 2000 lebih buku bacaan yang dihadirkan dari berbagai penerbit untuk memeriahkan kegiatan ini, seperti Kawah Media, Diomedia, Wareng Institute, dan lain-lain", ucap Doni.

Lebih lanjut, Doni menjelaskan bahwa dalam kegiatan ini tidak hanya Bazar buku saja, tapi juga diadakan seminar literasi bersama Joko Pinurbo (JokPin), Budi Maryono, Haidar Musyafa, Yosep Bambang Margono, Hartari, Mulyono, Ali Romdhoni, dan Ngadiyo.

"Jadi bukan hanya bazar buku saja, kami juga mengadakan kegiatan seminar dengan menghadirkan narasumber-narasumber ternama", ungkapnya.

Sementara itu, Qoribul Mujib, sebagai Penanggung Jawab Panitia mengatakan kalau kegiatan ini merupakan event kolaboratif oleh Lembaga D'waraga PMII Rayon Agama, HMJ PGMI, HMJ PAI dan G-Ther Whas Unwahas Semarang.

"Ini adalah kegiatan perdana yang kami adakan di Unwahas, sebelumnya belum ada, dengan menggabungkan seminar literasi, bazar buku, pementasan wayang, dan kegiatan menarik lainnya yang dilaksanakan selama 3 hari", ucapnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan pada kegiatan ini juga turut mengundang Hevearita Gunaryanti Rahayu atau yang akrab disapa Mbak Ita sebagai Walikota Semarang.

"Kami masih menunggu konfirmasi kehadiran dari Beliau besok, semoga saja Beliau berkenan hadir turut serta memeriahkan kegiatan ini", pungkasnya, (14/09/2023).

Article Policy: Diperbolehkan mengambil sebagian artikel ini untuk tujuan pembelajaran dengan syarat menyertakan link sumber. Mohon koreksi jika ditemukan kesalahan dalam karya kami.
Tutup Komentar