Skip to main content

Merespons Pernyataan Ketua Umum PBNU, Cak Imin Tegaskan Tidak Bawa NU ke dalam Politik Praktis

Table of Content [ ]
Merespons Pernyataan Ketua Umum PBNU, Cak Imin Tegaskan Tidak Bawa NU ke dalam Politik Praktis

Pojokbaca.org - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar yang akrab di sapa Cak Imin menegaskan tidak membawa organisasi Nahdlatul Ulama (NU) ke dalam politik praktis.

Hal tersebut merespons pernyataan Ketua Umum Pengurus Nahdlatul Ulama (PBNU) Yahya Cholil Staquf alias Gus Yahya yang melarang Pengurusnya untuk tidak terlibat dalam politik praktis.

"Saya tidak pernah bawa-bawa NU, Saya tidak pernah bawa-bawa PBNU", ujarnya di Nasdem Tower, Jakarta Pusat, pada Rabu (6/9/2023).

Cak Imin menjelaskan bahwa semua orang juga tau kalau dirinya adalah bagian dari NU, "tapi Saya dari lahir semua orang tau kalau Saya NU", ucapnya.

Sebelumnya, Gus Yahya sempat mengingatkan Kandidat Bakal Calon Presiden dan Bakal Calon Wakil Presiden untuk tidak membawa-bawa nama NU.

"Tidak ada Calon Presiden atau Calon Wail Presiden atas nama NU, pokoknya tidak ada", ujar Gus Yahya.

Siapapun Calonnya itu atas nama kredibilitas masing-masing, tidak ada yang atas nama NU, apalagi atas nama Islam", ucapnya.

Menurut Gus Yahya, hal tersebut agar para politisi tidak mempermainkan agama, "NU saja kami tidak mau dipermainkan begini-begitu, apalagi agama, jangan dipermainkan", sambungnya.

Article Policy: Diperbolehkan mengambil sebagian artikel ini untuk tujuan pembelajaran dengan syarat menyertakan link sumber. Mohon koreksi jika ditemukan kesalahan dalam karya kami.
Tutup Komentar